Cara Unlock Bootloader Huawei Y5 Lite 2018

Author : Cerita RakyatTidak ada komentar

Cara Unlock Bootloader Huawei Y5 Lite 2018

Berikut adalah tutorial cepat tentang Cara  Membuka Kunci Bootloader di Huawei Y5 Lite 2018 . Karena Huawei telah berhenti memberikan kode unlock  bootloader, kami harus menggunakan metode tidak resmi atau pihak ketiga untuk membuka kunci bootloader.

Setiap develover OEM Android mengunci bootloader meskipun itu adalah Open Source. Develover melakukannya untuk memproteksi perangkat dari serangan cyber atau peretas untuk mencuri data pengguna. Namun, jika Anda ingin menginstal custom ROM , atau Anda ingin me-root perangkat Anda. Maka Anda pasti harus mem-bypass bootloader. Di Huawei Y5 Lite 2018, mudah untuk membuka kunci bootloader secara tidak resmi. Ada banyak vendor kode unlock bootloader pihak ketiga, yang memberikan kode unlock bootloader unik kepada penggunanya. Dengan menggunakan kode ini, pengguna Huawei Y5 Lite 2018 dapat membuka kunci bootloader perangkat mereka dengan mudah.

Apa itu Unlock Bootloader?

Bootloader seperti kunci keamanan untuk perangkat android yang melindungi file sistem perangkat Android. Jika Anda ingin mem-flash ROM khusus atau menginstal mod android, maka Anda harus Buka Kunci Bootloader terlebih dahulu. Proses membuka bootloader dikenal sebagai unlocking Bootloader.

Keuntungan dari Unlock Bootloader


  • Pengguna dapat menginstal sistem operasi dan custom ROM yang berbeda
  • Anda dapat menginstal TWRP recovery
  • Anda dapat me-root perangkat dengan mudah
  • Hapus aplikasi bloatware / sistem
  • Flash stock ROM di perangkat

Cara Membuka Kunci Bootloader di Huawei Y5 Lite 2018

Jika Anda sudah terbiasa dengan proses unlock bootloader, maka mari kita mulai membuka kunci bootloader dari Huawei Y5 Lite 2018. Jika Anda baru membuka kunci bootloader dan belum pernah melakukannya, maka jangan khawatir. Kami akan membimbing Anda melalui tutorial ini.

Untuk mempermudah tugas, kami telah membagi proses pembukaan kunci menjadi dua bagian. Pada bagian pertama, kami akan memberi tahu Anda tentang file yang diperlukan dan syarat untuk proses membuka kunci bootloader.

File yang Diperlukan pada PC Anda:

Ini adalah file-file yang Anda perlukan untuk membuka kunci bootloader dari Huawei Y5 Lite 2018. Silakan download dan instal sebelum melanjutkan dengan tutorial ini.

Alat ADB & Fastboot Unduh
Driver USB Huawei terbaru Unduh

Persyaratan:


  • Laptop/PC.
  • Isi daya Huawei Y5 Lite 2018 hingga setidaknya 50% untuk menghindari shutdown mendadak selama proses.
  • Full Backup data pribadi Anda, termasuk penyimpanan internal.
  • Check IMEI Anda dengan menekan * # 06 # juga buat catatan ProductId dengan menekan # * # 1357946 # * # *
Membuka kunci Bootloader perangkat Android Anda dapat membatalkan garansi perangkat Anda. Kami tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan internal / eksternal pada perangkat yang mungkin terjadi saat / setelah mengikuti tutoria ini. Silakan lanjutkan jika Anda tahu apa yang Anda lakukan!

Membeli kode buka kunci bootloader

Seperti yang kami katakan di atas bahwa Huawei telah berhenti memberikan kode unlock bootloader kepada para penggunanya. Untuk mengatasi masalah ini, banyak vendor pihak ketiga menjual kode unlock bootloader.Harga Kode berkisar antara $ 20 hingga $ 60 oleh situs yang berbeda.


Yang Anda butuhkan adalah memberi mereka nomor IMEI perangkat Anda dan mereka akan mengirim unlock bootloader dalam 14 hari periode waktu.

FunkyHuawei (harga: $ 55)

Solusi Pembuka Kunci Global (harga: $ 22)

Langkah-langkah untuk Membuka Kunci Bootloader di Huawei Y5 Lite 2018:

Jika Anda sudah selesai dengan syarat diatas dan telah berhasil mendapatkan kode unlcok bootloader, maka Anda dapat melanjutkan proses ini. Harap ikuti semua langkah ini dengan seksama.

  1. Pertama-tama, aktifkan Opsi Pengembang
  2. Untuk Mengaktifkan Opsi Pengembang, Buka Pengaturan Anda -> Sistem -> Tentang Telepon -> Sekarang Ketuk Build Number 7-8 Kali sampai Anda melihat pesan  " Opsi pengembang diaktifkan " Pengembang Huawei diaktifkan
  3. Sekarang buka opsi Pengembang di pengaturan dan  Aktifkan OEM unlockHuawei Mengaktifkan OEM Unlock
  4. Setelah Anda mendapatkan kode unlock bootloader, kemudian simpan kode tersebut di tempat yang aman
  5. Sekarang buka folder ADB dan FASTBOOT dan buka jendela perintah / PowerShell dengan menahan tombol SHIFT + Tekan klik kanan pada mouse. Pilih adb command window
  6. Matikan telepon Anda dan tekan tombol Volume Up dan power secara bersamaan untuk masuk ke dalam mode Fastboot. Untuk memasukkan perintah, Anda harus menghubungkan ponsel Anda ke PC menggunakan Kabel USB.
  7. adb reboot bootloader
  8. Sekarang buka kunci bootloader perangkat Anda dengan perintah ini.
  9. fastboot oem unlock ******
  10. Catatan : Anda perlu mengganti ****** dengan kode unlock bootloader yang Anda beli. misalnya. kode unlock bootloader Anda adalah 7DFG5JKS980289NKN maka Anda harus mengetik:
  11. fastboot oem membuka 7DFG5JKS980289NKN
  12. Setelah selesai, Anda dapat reboot ponsel Anda. Sekarang Anda dapat menginstal TWRP Recovery, Custom Kernel, Root atau bahkan menginstal Custom ROM. Nikmati!
Jadi ini adalah bagaimana Anda dapat Membuka Kunci Bootloader pada Huawei Y5 Lite 2018. Jika Anda menghadapi masalah atau masalah dengan tutorial ini, beri tahu kami. Kami akan dengan senang hati membantu Anda. Terima kasih telah membaca dan selamat menikmati!


Artikel Terkait

Posted On : Jumat, 15 Maret 2019Time : Maret 15, 2019
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Kumpulan Artikel Menarik | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]