Cara Mudah Ganti Font Realme Semua Tipe Tanpa Root

Author : Cerita RakyatTidak ada komentar

Cara Mudah Ganti Font Realme Semua Tipe Tanpa Root

Seperti yang kita tahu, Realme merupakan smartphone kelas Mid-End dan menupakan sub brand dari OPPO yang difokuskan untuk membidik pada pasar online. Maka tidak heran jika smartphone Realme menggunakan sistem operasi/softwere buatan OPPO, yakni ColorOS. Baca Juga Cara Root, Unlock Bootloader Dan Instal TWRP Recovery di Xiaomi Mi 9

ColorOS dikenal memiliki interface yang menarik dengan tampilan yang sederhana dan berbagai utilitas tambahan. Sama seperti OPPO, Tidak kalah dengan OPPO, Reame tidak kalah dengan spesifikasi yang membuat smartphone ini banyak dicari oleh banyak orang.

Sayangnya ada beberapa fitur penting yang dihilangkan dari Color OS versi Realme ini yaitu salah satunya adalah fitur ganti Font, yang mungkin membuat para pengguna bosan dengan font bawaan. Baca Juga  Cara Mudah Unlock Bootloader Realme Semua Tipe Hanya 5 Menit

Pihak Realme mengumumkan sendiri melalui forum resminya masih belum memastikan fitur ganti font akan hadir atau tidak di pembaruan sistem selanjutnya meskipun dalam waktu dekat ini mereka akan merilis Realme Tema Store. Tapi jangan kawatir kami mempunyai solusinya.

Pada artikel kali ini kami akan membagikan trik khusus yang bisa Anda lakukan untuk mengganti Font pada Realme semua tipe. Untuk itu, simak tutorial Cara Mudah Ganti Font Realme Semua Tipe 100% Berhasil berikut ini.

Cara Ganti Font Realme Tanpa Root Work 100%


  1. Pertama, silahkan anda download terlebih dahulu OFont Indonesia dan APK Editor kemudian instal di smartphone Realme Anda.
  2. Jika Ofont Indonesia sudah Anda Instal dan APK Editor, ubah wilayah ke negara Myanmar (Wajib), kemudian sesuaikan zona waktu dengan daerah masing-masing.
  3. Selanjutnya download font yang anda sukai dari dari Fontspace.com pilih Font sesuai keinginan Anda
  4. Buka aplikasi APK Editor, pilih menu Select Apk From App
  5. Setelah itu cari dan pilih OFont Indonesia kemudian pilih menu Simple Edit (FILE REPLACEMENT)
  6. Dari menu tersebut silahkan Anda masuk ke folder assets lalu buka folder fonts
  7. Pilih menu edit yang terdapat di sebelah file zawgyitai.ttf
  8. Cari dan pilih font yang sudah Anda download sebelumnya di Fontspace.com
  9. Kemudian tekan tombol save yang ada di samping tombol edit
  10. Tunggu beberapa saat, dan jangan langsung tutup APK Editor tunggu hingga proses ganti font selesai.
  11. Sekarang buka Pengaturan device Anda dan masuk ke Manajemen Aplikasi/Sistem Aplikasi
  12. Cari OFont Indonesia dan pilih Hapus apliksai.
  13. Buka kembali APK Editor, kemduian pilih tombol Install dan ikuti langkah-langkah sudah dijelaskan.
  14. Kemudian, buka Pengaturan device smartphone Anda sekali lagi dan masuk ke bagian Layar & Kecerahan, kemudian aktifkan Mendukung Karakter Dai.
  15. Sebagai informasi tambahan, terutama bagi yang belum mengerti cara mengganti wilayah dan zona waktu perangkat, Anda bisa mengganti kedua hal ini melalui Pengaturan perangkat dengan pergi ke pengaturan device.

Untuk mengganti wilayah, buka Setting → pilih Bahasa dan Kawasan → masuk ke bagian Kawasan/wilayag. Sementara untuk mengganti zona waktu, silahkan buka Pengaturan → masuk ke Pengaturan Tambahan → pilih Tanggal dan waktu ingat pilih tanggal dan waktu sesuai wilayah masing-masing.

Nah, demikianlah cara ganti font Realme tanpa root 100% berhasil. Anda bisa menerapkan cara ini pada semua tipe HP Realme seperti Realme 2, 2 Pro, U1, dan C1. Semoga bermanfaat. Apabila anda mengalami kesulitan dalam menjalankan tutorial ini silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Terimakasih.

Artikel Terkait

Posted On : Kamis, 21 Maret 2019Time : Maret 21, 2019
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Kumpulan Artikel Menarik | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]