Cara Mudah Hard Reset Vivo V15 Ke Pengaturan Pabrik

Author : Cerita RakyatTidak ada komentar

Cara Mudah Hard Reset Vivo V15 Ke Pengaturan Pabrik

Cara Mudah Hard Reset Vivo V15 Ke Pengaturan Pabrik

Vivo merupakan merk smartphone android yang sedang naik daun dan menjadi populer akhir-akhir ini. Vivo berhasil meluncurkan ponsel android dengan kamera pop up pertama di dunia. Tentunya Vivo memiliki spesikasi terbaru dan tercanggih dikelasnya.

Kebanyakan smartphone jika dipakai terus menerus akan menyebabkan munculnya beberapa masalah sepeti lemot. Selain dari performa smartphone yang menurun karena terlalu banyak data aplikasi yang terinstal dan juga data cache yang semakin menumpuk. Terkadang juga bisa mengalami kerusakan softwere yang membuat aplikasi tidak bisa dibuka atau bahkan kerusakan pada ponsel itu sendiri.

Spesifikasi Singkat Vivo V15

Vivo V15 merupakan smartphone pertama Di dunia yang membawa fitur Pop Up kamera. Tidak cuma itu saja, resolusi kamera Vivo V15 yaitu beresolusi 32 MP.

Vivo V15 menggunakan chipset dari MediaTek yaitu Helio P70 Octa-core dengan kecepatan 2,1 GHz yang mampu bersaing dengan chipset  Snapdragon 660. Hal ini karena Helio P70 Octa-core mempunyai performa yang powerfull dan dapat bersaing. Skor AnTuTu dari Vivo V15 menghasilkan 140 ribuan poin. Spesikasi Vivo V15 juga membawa RAM 4/6 GB serta internal memori 64/128 GB yang dirancang untuk bisa mendampingi performa dari chipset Helio P70 tersebut.

Cara Factory Reset Vivo V15 Dengan Mudah 

Pada artikel kali ini kami akan memberikan tutorial Cara Hard Reset Vivo V15 dengan mudah hanya 5 menit buat kalian semua. Buat pengguna Vivo yang memang masih awam atau mengerti mengenai hal android. Silahkan kalian ikuti langkah-langkah cara factory reset Vivo V15 berikut ini.Tutorial ini sangat aman.

Untuk melakukan hard reset pada Vivo V15 ada dua cara yaitu dengan melalu menu pengaturan dan melalui menu TWRP recovery. . Metode hard reset dengan melalui recovery mode tentu sangat efektif kalian gunakan apabila Vivo V15 selain menghapus data memori internal, metode ini juga dapat mengapus lupa pola atau sandi smartphone kalian.

Cara Factory Reset Vivo V15 Melalui Pengaturan

Baiklah langsung saja kita mulai tutorial mengenai cara factory setting Vivo V15, melalui pengaturan ponsel.
  1. Pertama,tentunya Anda harus masuk ke Pengaturan pada smarthone.
  2. Kemudian pergi ke opsi pengaturan Cadangkan dan Pulihkan (Backup & Restore). Selanjutnya pilih menu tersebut.
  3. Selanjutnya Anda pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik (Factory data reset).
  4. Kemudian, pilih menu Setel ulang telepon lalu pilih meny Hapus semua. Jika kalian juga ingin memformat Micro SD, silahkan kalian beri tanda centang pada menu Micro SD.
  5. Tunggu hingga proses hard reset selesai kira kira 5 menit, maka smartphone Anda akan restart dengan sendirinya.
  6. Tunggu hingga proses restart selesai.
  7. Selamat smartphone anda berhasil di factory reset.

Cara Hard Reset Vivo V15 Melalui Recovery Mode

  1. Pertama, matikan ponsel Vivo V15 Anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian masuk ke Recovery Mode Vivo V15, dengan cara menekan tombol Volume Up +tombol Power secara bersamaan. Tahan tombol Volume UP hingga ponsel kalian bergetar dan menampilkan menu “Select Boot Mode”, kemudian Anda pilih “Recovery Mode”
  3. Selanjutnya pilih Wipe data and cache untuk melakukan hard reset Vivo V15. Kemudian untuk mengkonfirmasi Anda pilih Menu “Yes — Delete All User Data”
  4. Setelah proses WIPE selesai, Anda juga bisa ke Menu “Wipe Cache Partition” agar sisa – sisa file lainnya, seperti cache, cookies, dan lainnya ikut terhapus.
  5. Jika sudah, pilih menu Reboot untuk merestart ponsel Anda.
  6. Selesai.
Demikianlah tutorial mengenai cara hard reset Vivo V15. Jika Anda mengalami masalah mengenai tutorial ini silahkan tinggalkan komentar untuk bertanya.Terimakasih 

Artikel Terkait

Posted On : Rabu, 20 Maret 2019Time : Maret 20, 2019
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Kumpulan Artikel Menarik | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]