Cara Flash Vivo V15 Tanpa Pc dengan Mudah

Author : Cerita RakyatTidak ada komentar

Cara Flash Vivo V15 Tanpa Pc dengan Mudah

Cara Flash Vivo V15 Tanpa Pc dengan Mudah

Pada tutorial kali ini kami akan memberikan tutorial tentang cara Flash Vivo V15 tanpa PC. Flashing pada ponsel android umumya dilakukan untuk update atau downgrade ROM bisa juga untuk memperbaiki software smartphone yang rusak. Namun sebelum melangkah ke proses kalian perlu mengetahui kapan dan kenapa ponsel android harus diflash ulang.

Spesifikasi VIVO V15 Pro

Berikut adalah beberapa fitur utama dan spesifikasi dari smartphone VIVO V15 Pro yang baru diluncurkan.

  • Pertama, ia memiliki layar  6,39 inci dengan resolusi 1080 x 2316 pixel.
  • VIVO V15 Pro juga dilengkapi dengan Android 9 Pie.
  • Smartphone ini memakai chipset Snapdragon 675 versi terbaru.
  • Smartphone ini juga dilengkapi dengan Ram 6GB / 8GB dan Penyimpanan 128GB. 
  • Sensor kamera adalah 48MP + 8MP + 5MP kamera belakang dan 32MP kamera depan dengan fitur terbaru yaitu pop up kamera pertama didunia.
  • Baterai pada smartpone ini adalah 3700 mAh yang tidak dapat dilepas.

Cara Flash Vivo V15 Untuk Memperbaiki Kerusakan Software

Buat kalian yang masih belum terbiasa melakukan flashing android, Kami akan memandu Anda langkah demi langkah untuk flashing. Pada tutorial ini Anda tidak perlu menggunakan Laptop atau Pc untuk melakukan flashing. Cara Flashing Vivo V15 tanpa PC ini dapat kalian lakukan untuk g belum diperbaiki. Beberapa kerusakan software pada smartphone sering terjadi akibat bug yang android misalnya seperti lupa pola/PIN, terkena virus, aplikasi error, aplikasi atau system force close, lemot, restart, bahkan untuk smarthone yang mengalami gagal booting (bootloop). Sebelum kalian melakukan flashing pada smarthone android Anda, langkah pertama perbaikan paling awal dan mudah yang dapat kalian coba lakukan terlebih dahulu yaitu dengan melakukan Hard Reset pada smartphone Anda. Apabila setelah kalian melakukan hard reset Vivo V15, ponsel kalian masih saja bermasalah, mka solusi terbaiknya adalah dengan memflash ulang Vivo V15 tanpa PC.

Cara Flashing Vivo Flashing Vivo V15 Tanpa PC

Silahkan kalian simak selengkapnya tutorial cara ash Vivo V15 tanpa PC berikut ini. 

Note : Proses flash ulang pada smartphone Anda akan menghapus semua data yang berada di smarthone anda.Sebelum melakukan Flash sebaiknya anda full backup data penting di dalam smartphone anda.
Sebelum melakukan flash V15 menggunakan SD Card, pastikan baterai dalam kondisi penuh atau sudah terisi lebih dari 50% untuk menghindari smartpone anda mati pada saat proses flashing.
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah proses cara ash Vivo V15 tanpa PC :

  1. Pertama, kalian harus download terlebih dahulu Firmwere / ROM Vivo V15 PD1832F_EX_A_1.8.5-update-full_1551279983.zip
  2. Kemudian pindahkan file yang Anda download ke kartu memori (tempatkan diluar folder).
  3. Matikan ponsel Anda kemudian lepaskan baterai, SIM Card, dan Micro SD. Pastikan sudah benar benar mati.
  4. Selanjutnya kalian harus masuk ke mode Recovery. Caranya yaitu dengan menekan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan, kemudian lepaskan apabila sudah terlihat logo Vivo di layar.
  5. Untuk melakukan navigasi silahkan kalian gunakan tombol Volume Atas atau Volume Bawah, sedangkan untuk melakukan pilih gunakan tombol Power.
  6. Anda harus melakukan wipe data and cache terlebih dahulu. Kemudian, barulah Anda menginstall ROM Vivo V15. Silahkan kalian pilih menu Apply update dari external sdcard Anda.
  7. Pilih firmwere / ROM yang sudah kalian download dan pindahkan ke kartu memori. Selanjutnya flash ROM tersebut
  8. Pilih YES untuk memulai. Tunggu sampai proses Flashing selesai kurang lebih 30 menit.
  9. Apabila proses flash sudah selesai, silahkan pilih Reboot system untuk me-restart ponsel kalian.Proses restart berjalan cukup lama.
  10. Selesai.

Tunggu hingga ponsel kalian menyala dengan sempurna, proses booting pertama setelah dilakuakan  biasanya memerlukan waktu yang lama. Jika ponsel kalian sudah bisa masuk ke Home Screen artinya proses ashing sudah berhasil dan lakukan seting pada smarthpone kalian. Demikianlah artiekl tutorial singkat mengenai cara flash Vivo V15 tanpa PC dengan mudah. Tutorial ini bisa kalian terapkan untuk memperbaiki kerusakan software pada Vivo V15 kalian.

Artikel Terkait

Posted On : Minggu, 17 Maret 2019Time : Maret 17, 2019
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Kumpulan Artikel Menarik | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]