Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN dengan Mudah

Author : Cerita RakyatTidak ada komentar

Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN dengan Mudah

Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN dengan Mudah

Keamanan sebuah perangkah smartphone memang sangatlah penting untuk melindungi smartphone Anda. Banyak pengguna yang mengunci/memberikan pola atau sandi supaya privasi dan data-data yang berada dalam smartphone aman dan tidak bisa diakses oleh orang lain. Namun sayangnya tak jarang orang sering lupa dengan pola/kata sandi yang menyebabkan smartphone tidak bisa di akses lagi. Tapi jangan khawatir kami mempunyai solusi mengenai Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN

Salah satu cara untuk mengatasinya lupa pola/sandi adalah dengan melakukan flashing. Pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan tutorial cara flashing Oppo F9 lupa pola dengan mudah disertai gambar. Simak tutorial ini dengan seksama.

Peringatan : Flashing merupakan tindakan yang sangat serius dan sangat tidak disarankan bagi pengguna awam. Kamu tidak bertanggung jawab terhadap segala resiko yang terjadi. Maka dari itu simak tutorial ini dengan seksama agar terhindar dari kesalahan pada proses flashing

Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN dengan Mudah

Beberapa pengguna mencoba untuk melakukan hard reset Oppo F9 untuk mengembalikan perangkat seperti semula. Tetapi saat masuk ke recovery atau TWRP mode pengguna akan diminta memasukkan pola/sandi yang pernah di buat sebelumnya.

Flashing juga dapat dilakukan untuk upgrade/downgrade softwere smartphone dengan alasan banyaknya bug pada ROM  pada smartphone.

Bahan-Bahan Untuk Flashing Oppo f9 Lupa Pola/PIN

 Silahkan Instal dan download tools serta firmware yang dibutuhkan di bawah ini :


Setelah semua bahan sudah didownload, ekstrak semua file tersebut dan letakkan dalam satu folder. Selanjutnya Anda dapat melanjutkan ke proses selanjutnya yaitu flashing dengan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah-langkah Flash Oppo F9

Sebelum menjalankan tutorial ini, usahakan baterai dalam kondisi full atau minimal batrai anda terisi 50% untuk menghindari smartphone mati mendadak pada saat proses flashing.

  1. Buka folder MT65xx_Preloader, kemudian klik pada InstallDriver.exe untuk menginstal driver di komputer/laptop Anda.
  2. Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN dengan Mudah
  3. Selanjutnya, buka folder Oppo All Tool yang telah di download kemudian Install PDAnet.exe. Jika muncul notifikasi USB Driver Found, pilih no/tidak dan skip USB.
  4. Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN dengan Mudah
  5. Install CodeMeterRuntime.exe dan jalankan program tersebut. Selanjutnya klik menu File, pilih Import License kemudian pilih file OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001.WibuCmRau yang terdapat di folder Oppo All Tool.
  6. Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN dengan Mudah
  7. Setelah proses impor lisensi selesai,  tunggu hingga  muncul notifikasi Import Update Succesfully. Sekarang status lisensi CodeMeter sudah di aktifkan.
  8. Selanjutnya buka folder Download Tool, pindahkan ProjectConfig.ini dan DownloadTool.exe ke folder Firmware Oppo F9 yang sudah didownload tadi dan jangan lupa ekstrak.
  9. Selanjutnya,  jalankan DownloadTool.exe kemudian buka ENABLE.exe (TNT Enforcer) kemudian klik Enable/izinkan untuk membuka semua menu flashing. Jika Anda memilih menu format download, IMEI smartphone Anda akan hilang, untuk itu sebaiknya Anda pilih menu flashing Upgrade Download. tnt enforcer
  10. Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN dengan Mudah
  11. Klik Start All untuk memulai proses Flashing;
  12. Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN dengan Mudah
  13. Hubungkan Oppo F9 dalam keadaan mati ke PC/laptop menggunakan kabel USB original sambil menekan tombol Volume Up + Down secara bersamaan beberapa detik;
  14. Tunggu hingga proses flashing berjalan, akan muncul bar warna merah, biru, hijau dan kuning yang menandakan proses flashing.
  15. Jika semua proses flash sudah selesai 100%, maka perangkat akan Restart secara otomatis.
  16. Booting pertama biasanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama maka bersabarlah kurang lebih 5-10 menit, hal ini karena perangkat sedang menyesuaikan dengan ROM baru.
  17. Selamat Anda sudah berhasil flashing Oppo f9.
Demikian tutorial Cara Flashing Oppo F9 lupa pola/PIN. Apabila Anda mengalami kesulitan dalam menjalankan tutorial ini silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.Terimakasih dan Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Posted On : Jumat, 22 Maret 2019Time : Maret 22, 2019
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Kumpulan Artikel Menarik | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]