Cara Mudah Mengatasi Laptop/Pc Tidak Bisa Connect Wifi

Author : Cerita RakyatTidak ada komentar

Cara Mudah Mengatasi Laptop/Pc Tidak Bisa Connect Wifi

Cara Mudah Mengatasi Laptop/Pc Tidak Bisa Connect Wifi 

WiFi sangat penting untuk menjelajah internet secara nirkaber (hotspot). WiFi merupakan teknologi yang memanfaatkan jaringan nirkabel elektronik untuk bertukar data melalui gelombang sebuah jaringan. Saat terhubung dengan jaringan, pasti akan memudahkan kita untuk berkomunikasi tetapi bagaimana jika laptop tidak connect WiFi?

Dilihat secara seksama untuk mengakses WiFi dengan hotspot, tentu tidak akan luput dari kesalahan  softwere dan hardwere atau masalah teknis, sehingga tidak jarang dari Anda mengalami permasalahan seperti laptop tidak connect WiFi.

Pada artikel ini akan membagikan tutorial jitu mengatasi laptop tidak connect WiFi. selain mengetahui langkah jitu untuk connect WiFi, kamu juga harus mengetahui cara menyambungkan wifi ke laptop dan cara menyambungkan hotspot ke laptop, supaya kamu tidak risau saat masalah tersebut menghadang. Berikut yang bisa kamu lakukan :

Cara Mengatasi Laptop tidak Connect WiFi


  1.  Langkah Pertama klik "Start Program" pada laptop/PC Anda, selanjutnya itu pilih “Control Panel”.
  2. Pilih dan Klik pada bagian "Control Panel",  Selanjutnya pilih bagian "Network and Internet".
  3. Pilih atau klik "Network and Sharing Center".
  4. Setelah masuk kedalam "Network and Sharing Center", klik dan pilih bagian "Manage Wireless Networks".
  5. Pada "Manage Wireless Networks", Anda akan ditunjukkan pada beberapa cache data WiFi yang pernah Anda akses/pakai sebelumnya. Pada bagian ini, tugas Anda adalah untuk menghapus semua cache WiFi tersebut. Karena cache merupakan salah satu penyebab pada laptop tidak bisa connect dengan WiFi atau mengalami troubleshoot/masalag ketika mengkoneksikan jaringan WiFi hotspot.
Jika tutorial diatas masih belum berhasil  untuk menggatasi laptop tidak connet WIFI. Berarti masalah ini dari Driver Hardware/softwere laptop anda. Solusinya adalah dengan melihat di Device Manager. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan :

 Cara Mengatasi Laptop/PC Tidak Connect WiFi


  1. Klik kanan pada My Computer, lalu Anda pilih Manage Device, selanjutnya pilih dan klik Device Manager.
  2. Perhatikan pada bagian Network adapters, kemudian klik kanan pada Hardware WiFi di laptop/PC Anda.
  3. Selanjutnya, kamu pilih Uninstall Device (jangan khawatir karena saat terdeteksi oleh sistem Driver secara otomatis akan terinstall kembali atau Driver Akan terupdate).
  4. Selanjutnya klik kanan dan pilih “Scan for Hardware Changes” agar sistem dapat mendeteksi dan menginstall ulang Driver Hardware Wifi/update Wifi tersebut secara otomatis.
  5. Setelah proses update/instal ulang driver hardwere  Anda dapat menutup/close Device Manager.
  6. Connectkan kembali dengan hotspot WiFi seperti biasa. Bisa dipastikan koneksi internet akan kembali normal.
Demikian artikel Mengatasi Laptop/Pc Tidak Connect Wifi, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu/bermanfaat dalam memperbaiki kesalahan teknis yang membuat laptop tidak bisa connect WiFi.

Jika tutorial diatas masih belum bisa untuk menyambung ke WiFi, kamu bisa menghubungi jasa perbaikan laptop atau menginstal ulang laptop/Pc Anda agar masalah tersebut dapat teratasi.

Apabila Ada pertanyaan terkait dengan tutorial diatas silahkan tinggalkan pertannyan Anda dikolom komentar.Terimakasih telah membaca artikel kami.

Artikel Terkait

Posted On : Jumat, 12 April 2019Time : April 12, 2019
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Kumpulan Artikel Menarik | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]