Cara Mudah Memperbaiki Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi Dengan Baik

Author : Cerita RakyatTidak ada komentar

Cara memperbaiki Tauchpad Tidak Berfungsi Dengan Baik

Cara Mudah Memperbaiki Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi Dengan Baik

Bagi para pengguna laptop tentu tidak asing dengan masalah di mana touchpad laptop tidak berfungsi dengan baik, keyboard laptop dan touchpad tidak berfungsi dengan baik dan touchpad laptop tidak bisa diklik

Hal ini mungkin dapat terjadi karena Anda baru saja instal ulang sistem operasi laptop Anda atau terkena virus. Walaupun begitu, biasanya permasalahan ini dapat diperbaiki dengan sangat mudah.

Cara memperbaiki Touchpad Tidak Berfungsi Dengan Baik


  1. Pertama masuk ke Device Manager dengan menekan tombol Windows di Keyboard lalu ketik “device manager” dan pilih Enter.
  2. Search pada bagian Your PC dan klik dua kali pada “Mice and other pointing devices“.
  3. Search touchpad Anda lalu kemudian klik kanan dan pilih “Update Driver Software
  4. Pilih dan klik Search automatically for updated driver software dan ikuti langkah-langkahnya.

Kemungkinan besar jika touchpad laptop tidak berfungsi dengan baik adalah karena driver touchpad tidak ada dan belum terinstal dengan baik atau driver tauchpad rusak. Langkah di atas merupakan salah satu yang dapat dilakukan untuk memperbarui driver touchpad laptop kamu yang tidak berfungsi dengan baik.

Cara Mengaktifkan Touchpad yang Tidak Berfungsi

Mungkin touchpad kamu tidak berfungsi karena tidak disengaja dinonaktifkan oleh Anda  atau tidak sengaja menekan kombinasi tombol tertentu di keyboard laptop sehingga menyebabkan touchpad laptop kamu tidak berfungsi dengan baik.

Jika yang terjadi sepeti diatas makai ini solusi mudah namun tidak pasti, ini karena tiap laptop bisa berbeda-beda cara yang digunakan untuk mengaktifkan kembali touchpad. Namun jika kamu menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows, bisa mencoba langkah-langkah di bawah ini:

  1. Tekan tombol Windows di keyboard laptop Anda
  2. Ketikan Mouse dan pilih/klik untuk membukanya
  3. Di bagian Device Settings, cari bagian touchpad kamu dan aktifkan jika di tampilannya touchpad statusnya non aktif.

Memperbaiki Touchpad Yang Tidak Berfungsi

Jika cara-cara di atas tidak berhasil dalam memperbaiki touchpad laptop Anda yang tidak berfungsi, ada kemungkinan kerusakan terjadi dibagian hardware atau bisa dibilang touchpad kamu rusak secara fisik. Oleh karena itu akan lebih baik jika laptop kamu dibawa ke service center untuk melakukan perbaikan laptop untuk dicek oleh ahlinya.

Demikian artikel kali ini, apabila ada pertanyaan tentang tutorial ini silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.Terimakasih telah membaca artikel kami.

Artikel Terkait

Posted On : Sabtu, 13 April 2019Time : April 13, 2019
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Kumpulan Artikel Menarik | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]