Cara Mudah Instal TWRP Recovery Pada Semua Jenis Perangkat Xiaomi

Author : Cerita RakyatTidak ada komentar

Cara Mudah Instal TWRP Recovery Pada Semua Jenis Perangkat Xiaomi

Cara Mudah Instal TWRP Recovery Pada Semua Jenis Perangkat Xiaomi

Kami sebelumnya telah membahas bagaimana cara mudah membuka kunci bootloader/Unlock Bootloader di smartphone Xiaomi. Dan dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara Menginstal TWRP Recovery pada perangkat Xiaomi dan Redmi .

Proses menginstal TWRP bersifat umum melalui semua perangkat Xiaomi yang mendukung kostum recovery. Jadi, terlepas dari perangkat yang Anda miliki, prosesnya sama untuk semua (Untuk sebagian besar, setidaknya). TWRP atau TeamWin Recovery Project adalah salah satu  kostum recovery paling terkenal untuk ponsel dan tablet Android. Ini adalah recovery open source yang menawarkan beberapa fitur termasuk dukungan sentuh. TWRP adalah konsol pemulihan pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa tindakan pada perangkat Anda yang membantu menyesuaikan perangkat Xiaomi atau Redmi Anda, seperti mem-flash kostum rom, kernel, atau bahkan mod seperti Xposed Framework, dll. Sekarang setelah Anda mengetahuinya, lanjutkan ke instruksi di bawah ini dan pelajari cara instal TWRP recovery pada perangkat Xiaomi atau Redmi.

Bagaimana Cara Instal TWRP Recovery Pada Semua Perangkat Xiaomi

Memasang TWRP seharusnya tidak merusak perangkat Anda. Namun, mengacaukan opsi pemulihan dapat mengakibatkan hilangnya data lengkap atau perangkat yang tidak dapat di-boot. Meskipun hal-hal ini dapat diperbaiki, akan lebih baik jika Anda mengikuti instruksi dalam tutorial ini dengan sangat hati-hati.

Persyaratan

  • Anda harus terlebih dahulu  mengaktifkan OEM unlocking dan membuka bootloader di Xiaomi.
  • Isi daya perangkat Xiaomi Anda setidaknya 60% untuk menghindari android mati mendadak.
  • Backup terlebih dahulu data penting ada dari perangkat android
  • Unduh dan instal driver Xiaomi USB .
  • Aktifkan USB debugging pada perangkat Xiaomi / Redmi Anda.
  • Instal Tool Android SDK di PC Anda.
Setelah Anda memenuhi persyaratan, lanjutkan dan ikuti petunjuk untuk menginstal TWRP recovery pada Perangkat Xiaomi dan Redmi..

Download TWRP Recovery Untuk Xiaomi/Redmi Devices

Anda dapat dengan mudah menginstal TWRP recovery pada perangkat Xiaomi dengan mem-flash file .img recovery melalui fastboot. Kami akan menggunakan Redmi Note 4X sebagai contoh untuk tutorial ini. Proses lengkap tidak akan memakan waktu lebih dari beberapa menit. Jadi mari kita mulai!

Petunjuk untuk Menginstal TWRP Recovery Pada Xiaomi / Redmi

  1. Unduh .img recovery untuk perangkat Xiaomi / Redmi Anda.
  2. Mengingat bahwa Anda telah mengaktifkan USB debugging dan memiliki akses ADB ke perangkat Anda , download .img recovery (Contoh: twrp -3.1.1-0- mido img ) ke C: \ adb.
    • Ini adalah folder tempat semua binari ADB / Fastboot.
  3. Sekarang, hubungkan perangkat Xiaomi Anda ke PC menggunakan kabel USB.
  4. Boot perangkat Anda ke mode bootloader. Anda cukup memasukkan perintah di bawah ini di Command Prompt atau Terminal . Atau Anda dapat mematikan telepon sepenuhnya dan kemudian menahan tombol Volume atas dan tombol power hingga Anda melihat layar bootloader.
    adb reboot bootloader
  5. Jadi, ketikkan perintah di bawah ini dan masukkan untuk memverifikasi bahwa perangkatAnda How to Install TWRP Recovery on Xiaomi/Redmi - Fastboot Devices
  6. Setelah Anda memasukkan perintah fastboot devices, jendela CMD / Terminal akan menampilkan ID perangkat..
  7. Jika tidak maka pastikan Anda menginstal driver yang tepat. Juga, pastikan Anda telah mengatur akses ADB dengan benar.
  8. Instal TWRP Recovery pada perangkat Xiaomi / Redmi dengan memasukkan perintah:
    fastboot flash recovery recovery-image-filename.img
    Example:
    fastboot flash recovery twrp-3.1.1-0-mido.img
  9. Proses flashing TWRP tidak akan memakan waktu lebih dari beberapa detik. Setelah selesai, reboot perangkat Anda dengan mengetikan
    fastboot reboot
  10. Anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery pada perangkat Xiaomi..
Sekarang, Anda dapat boot ke Mode TWRP Recovery dengan menekan dan menahan tombol Volume Atas + power bersamaan. Anda dapat melanjutkan dan mencoba beberapa kostum rom atau menginstal beberapa mod populer seperti Xposed Framework atau Dolby Atmos.

Artikel Terkait

Posted On : Rabu, 20 Februari 2019Time : Februari 20, 2019
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Kumpulan Artikel Menarik | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]