Cara mengatasi operamini yang tiba tiba berhenti di android

Author : Cerita RakyatTidak ada komentar


Bagaimana cara mengatasi operamini yang tiba tiba berhenti di android ? Oke kali ini saya akan membahas soal operamini yang suka berhenti tiba tiba saat dipakai oleh kalian

Ayokbaca Dizaman modern seperti ini memang kalian pasti tidak asing lagi dengan dunia internet dan teknologi yang semakin maju pada setiap tahunnya . Hal ini disebabkan karena internet adalah bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat dalam zaman ini untuk mencari informasi seperti berita berita terbaru dan lain sebagainya . Banyak orang pula yang semakin hari semakin ketergantungan terhadap teknologi yang semakin maju ini . 

    Saat ini, setiap perangkat yang berbasis Android memang telah terhubung dengan internet sehingga tentu saja akan membantu aktivitas Anda dalam sehari harinya . 

    Untuk berselancar didunia maya atau dunIa internet maka yang anda butuhkan adalah browser internet yang berkualitas seperti operamini ini yang bersih dari iklan dan hampir sama seperti goggle chrome . Operamini termasuk browser yang populer dikalangan masyarakat karena ukuran yang kecil dan fast loading mereka juga dapat digunakan untuk memblokir iklan yang di lengkapi dengan VPN bawahan aplikasi browser tsb.

    Namun setiap browser pasti memiliki kekurangannya masing-masing karena di dunia ini tidak ada yang sempurna . Seperti opera mini ini yang biasa suka tiba" berhenti saat digunakan . Lalu bagaimana cara agar opera mini tidak berhenti tiba-tiva ?

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah sebagsi berikut 
  • Bersihkan Sampah Browser
Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi Opera Mini yang mengalami error adalah dengan membersihkan file sampah atau biasa disebut dengan cache, hal ini dikarenakan file sampah yang Anda biarkan akan terus menumpuk sehingga menyebabkan berbagai masalah.Untuk membersihkan file sampah sangatlah mudah di mana bisa Anda lakukan dari menu pengaturan.
  • Hapus data aplikasi
Cara yang kedua adaLh hapus data aplikasi operamini atau anda bisa juga langsung pilih paksa berhenti aplikasi operamini . Cara ini digunakan untuk mengembLikan kondisi browser agar kembali normal seperti semula saat awal penginstalan
  • Hapus data pencarian history
Selain menghapus data aplikasi anda juga bisa menghapus riwayar pencarian anda dalam history browser opera . Hal ini karema jika riwayat pencarian and terlalu banyak atau maksimal makan dapat menyebabkan aplikasi browser operamini eror seperti berhenti secara paksa oleh syatem android
  • Update dan instal ulang aplikasi operamini
Cara keempat adalah melakukan update aplikasi karena mungkin aplikasi yang lama darinoperamini sudah mengandung banyak bug dan kesalahan data yang meyebabkan eror browser dengan update makan anda akan mendapat aplikasi terbaru dari pihak pengembang operamini
    Operamini adalah salah satu browser yang terpopuler seperti dengan UCbrowser , jika anda memiliki keluhan tentang paksa berhenti aplikasi maka anda bisa mencoba trik trik di atas untuk memperbaiki kesalahan browser pada ponsel android anda .

Artikel Terkait

Posted On : Minggu, 20 Januari 2019Time : Januari 20, 2019
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Kumpulan Artikel Menarik | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]