Cara Memperbaiki Masalah Sidik Jari Di Semua Tipe Xiaomi

Author : Cerita RakyatTidak ada komentar

Cara Memperbaiki Masalah Sidik Jari Di Semua Tipe Xiaomi


Perbaiki Sidik jari tidak berfungsi, tidak merespons dan semua bug serta masalah lainnya dengan sensor pada ponsel Xiaomi Redmi & Mi. Coba solusi di bawah ini untuk memecahkan masalah dengan pemindai sidik jari di Redmi dan Mi

Fingerprint Scanner atau Sensor adalah fitur terbaru dan banyak digunakan pada hampir semua smartphone baru. Sidik jari bertindak sebagai lapisan keamanan yang kuat untuk perangkat karena menggunakan biometrik jari untuk mendeteksi pengguna asli telepon. Kesalahan sensor umum terjadi di ponsel Android dan mari kita baca secara detail.

Hari ini di posting ini saya akan memberi tahu Anda solusi terbaik untuk memperbaiki semua masalah Sidik Jari pada semua perangkat Xiaomi. Karena masalah Sidik Jari sebagian besar disebabkan oleh gangguan perangkat lunak, oleh karena itu, solusi untuk memperbaiki masalah sidik jari pada umumnya sama untuk semua Model Xiaomi. Itu semua solusi di bawah ini dapat bekerja untuk semua perangkat Xiaomi.

Anda dapat mencoba metode berikut pada ponsel Xiaomi seperti Redmi Note 5, Mi A1, Redmi 5 Plus, Redmi Note 4, Note 5 Plus, Redmi 5, Xiaomi Mi6, Mi Max 2, Y1, Mi Max 3, Note 5A, Mi 6 Plus, Redmi 3S Prime, 4 Prime, Mi 6C, Redmi 3A, Mi 5S Poco F1 dll. Perbaiki masalah seperti Fingerprint Not Working, Not responding, kesalahan terjadi dengan Fingerprint Scanner, tidak bisa menambah sidik jari coba lagi dll.

Perbaiki semua Masalah Sidik Jari Xiaomi Redmi & Mi

Catatan: Saya yakin Anda telah mereboot perangkat tetapi masalahnya tidak terpecahkan. Jika belum, maka pertama-tama restart telepon dan periksa perbaikannya. Jika tidak dilakukan dengan reboot sederhana maka lanjutkan dengan solusi di bawah ini.

Solusi 1. Hapus Cache Telepon

Langkah-langkah di bawah ini dapat bervariasi untuk Versi MIUI.

Langkah 1. Buka  aplikasi Updater  .

Langkah 2. Ketuk  tombol Menu> Reboot ke mode Recovery. Ketuk  Reboot sekarang.

Langkah 3.  Dalam mode Recovery, Anda dapat menggunakan   tombol Volume untuk memindahkan pilihan, dantombol power untuk memilih. Di sini, pilih  bahasa Inggris.

Langkah 4.  Pilih  Wipe & Reset dan pilih  Wipe Cache.

Langkah 5.  Ketuk  Ya  untuk konfirmasi.

Langkah 6. Ketika proses selesai, ketuk  Kembali.

Langkah 7.  Pilih  Reboot dan Reboot ke Sistem.

Solusi 2. Coba Perbaiki Sederhana

Perbaikan sederhana ini dapat menyelesaikan masalah di banyak perangkat.
  • Pergi ke opsi Pengembang → Nonaktifkan "Jangan simpan aktivitas". Periksa perbaikannya.
  • Jika Anda ingin, Anda juga dapat membuat pengoptimalan Memory (Tinggi). Reboot telepon dan ikuti prosedur penambahan sidik jari biasa
Untuk opsi Pengembang
  • Pertama, masuk ke pengaturan - tentang telepon
  • Ketuk 5 kali dalam versi MIUI setelah itu
  • Anda akan mendapatkan opsi pengembang di pengaturan tambahan.

Solusi 3. Coba Solusi

Solusi sayaCukup ubah Pola untuk Menyematkan dan tambahkan sidik jari. Saat diminta menekan Berikutnya di layar, Jangan Tekan Berikutnya! Letakkan jari Anda pada pemindai sebagai gantinya, dan itu akan berlanjut ke halaman berikutnya dan ikuti instruksi sampai selesai. Sidik jari harus berfungsi dengan baik.

Pergi ke Pengaturan → Kunci layar dan kemudian Daftarkan jari yang tidak dikenal. Sekarang jangan hapus sidik jari tetapi lepaskan kunci layar itu sendiri dan kemudian tambahkan kunci layar dan daftarkan sidik jari Anda.

Solusi 4. Reset Ponsel

Otentikasi Sidik Jari

Jika tidak ada yang bekerja di atas. Mengatur ulang perangkat. Saya menyarankan Anda untuk mengatur ulang perangkat dari mode pemulihan.

Langkah 1. Buka  aplikasi Updater  .

Langkah 2. Ketuk  tombol Menu> Reboot ke mode Recovery. Ketuk  Boot ulang sekarang.

Langkah 3.  Dalam mode Recovery, Anda dapat menggunakan   tombol Volume untuk memindahkan memindahkan , dan tombol power untuk memilih. Di sini, pilih  bahasa Inggris.


Langkah 4.  Pilih  Hapus & Reset dan pilih  Hapus Semua Data.

Solusi 6. Untuk Rooted Devices / Flashed ROMs

  • Buka File Manager dan masuk ke data / sistem /
  • Di sini hapus dua file dengan ekstensi ' .key ' dan tiga file dengan kata ' locksettings ' ]
  • Nyalakan ulang perangkat dan sekarang tambahkan lagi sidik jari.Selesai
  • Hapus file-file ini di Ponsel Xiaomi Anda yang telah di-root.
  • /data/system/users/0/fpdata/user.db 
  • /data/system/users/0/settings_fingerprint.xml
  • Ini dapat memperbaiki sebagian masalah.

Kesimpulan:  Dengan solusi di atas Anda dapat memperbaiki semua jenis masalah dengan Sensor Sidik Jari Xiaomi Redmi atau Mi Anda untuk perangkat normal serta yang sudah di-rooting. Jika Anda masih menghadapi masalah apa pun, saya meminta Anda untuk memposting masalah di bagian komentar di bawah ini. Kunjungi juga Xiaomi Care terdekat untuk mendapat dukungan.

Saya harap posting itu bermanfaat. Berikan komentar di bawah ini untuk bantuan atau dukungan apa pun jika diperlukan. Jangan bagikan masalah Anda jika tidak diselesaikan dengan solusi di atas di Mi Forum untuk saran lebih lanjut.

Artikel Terkait

Posted On : Senin, 26 November 2018Time : November 26, 2018
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Kumpulan Artikel Menarik | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]